TUHAN BARU ITU BERNAMA SMARTPHONE





Hai guys! Apa yang terbayang dibenak kalian ketika melihat ilustrasi diatas? Ya, benar semua orang dari semua kalangan mulai dari masyarakat biasa seperti saya, pedagang, guru, dosen, pelajar, mahasiswa, ustadz, pastor, hakim, anggota dewan, maupun seorang presiden saat ini menjadi pengguna sebuah benda bernama smartphone. Kita bukan hanya pengguna tetapi sudah merambah menjadi seorang PECANDU. Diibaratkan dengan pecandu rokok atau narkoba, jika dalam sehari kita tidak menggunakan benda yang bernama smartphone kita bisa GILA!!! Hayo ngaku, bener gak?
Menarik untuk diulas bahwa trend penggunaan smartphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Populasi pengguna smartphone pun melonjak tajam diiringi dengan perubahan perilaku penggunanya. Ketika bangun tidur hal pertama yang dilakukan sebagian besar orang saat ini adalah mengecek smartphone mereka. Ketika akan pergi untuk beraktifitas lagi-lagi hal yang dilakukan adalah mengecek smartphone. Ketika diperjalanan berjalan kaki maupun menggunakan angkutan umum hal yang dilakukan adalah mengecek smartphone. Ketika beraktifitas pun kita tidak lupa untuk mengecek smartphone, ketika makan lihat smartphone, ketika tiduran pun lihat smartphone. So tell me what the hell is going on? Dalam 24 jam sehari kehidupan kita, berapa jam waktu yang kita habiskan dengan smartphone? Bukankah kita sudah masuk dalam tingkatan pecandu?
Benarkah demikian? Atau ini hanya sekedar opini. Dikutip dari marketeers berdasarkan siaran resmi Linda Sui, Direktur Strategy Analytics menyebutkan bahwa pengguna ponsel pintar dunia tumbuh 37% dari tahun 2013 menjadi 2,1 miliar orang di tahun 2014.Kami memprediksi pengguna ponsel pintar global akan tumbuh 22% pada tahun 2015. Artinya, 35% dari 7,2 miliar populasi dunia di tahun 2015 akan menjadi pengguna ponsel.
Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2015 diprediksi pengguna smartphone sebanyak 35:100x7.200.000.000= 2.520.000.000,- (dua miliar lima ratus dua puluh juta). Oh my God! Gimana guys banyak bangetkan? Maka gak heran smartphone masuk dalam kategori kebutuhan pokok umat manusia. Bahkan saking eksisnya manusia dengan smartphone ada kalangan yang menyatakan bahwa smartphone merupakan tuhan baru bagi mereka seperti yang penulis kutip dari artikel di laman web base.be yang diterbitkan pada 29 februari 2016 memberikan header “why the smartphone is our new god”. Dalam artikel tersebut disebutkan sebelas alasan mengapa smartphone dianggap sebagai tuhan yang baru.

So guys! Ulasan diatas tidak seluruhnya benar. Toh masik banyak kok yang menerapkan pola disiplin dalam menggunakan smartphone mereka. Bahkan juga masih ada orang-orang yang tergolong awam dengan benda bernama smartphone walaupun rata-rata dari mereka adalah para gadis tahun 50-60an. Hehehe. Jadi intinya penggunaan smartphone dikembalikan kepada penggunanya, apakah kita yang akan mengendalikan smartphone tersebut atau kita yang dikendalikan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGORGANISASIAN DAN ORGANISASI

PENGERTIAN DAN PENTINGNYA MANAJEMEN

Don't Lose Your Pen!